Home PageBisnis AksesorisPentingnya Mengenal Produk Yang Kita Jual

Feb 15

Pentingnya Mengenal Produk Yang Kita Jual

SEMUA DAGANGAN PASTI LARIS
Dari dulu, Saya percaya semua dagangan punya jodohnya, alias “Gak ada dagangan yang gak laku… yang ada hanya dagangan yang belum menemukan pembeli yang tepat” hihihihi…
Tapi pembeli yang tepat juga gak bisa hanya ditunggu prend,
Kalau sekarang masih ngerasa “Kok belum ada yang beli kalung saya ya.. padal sudah difoto, dipajang, dikasih keterangan panjang, tapi jangankan dibeli, di-love aja jarang…”
Eits jangan sedih dulu…

Karena ketika foto tadi dilihat oleh orang yang gak tepat, akan ada sejuta alasan buat gak jadi beli
“Bagus sih… cuma mahal banget ya, di ITC 100rb dapet 3”
“Lucu sih kalungnya, cuma mau dipake kemana.. gue orangnya tomboy”
“Aku suka sih kalung panjang, tapi kalo warna pink.. gak deh”
huhu… kalo ditulis tambah banyak, kayanya malah bikin demotivasi yeee haha…

KENALI PRODUK YANG KITA JUAL
Seperti mencari jodoh, ketika kita gak mengenali siapa diri kita dan kriteria pasangan seperti apa yang kita inginkan, akan sangat sulit buat ketemu idaman hati.┬áIbaratnya “Gmana mau ketemu, kalau apa yang mau dicari aja kita gak tau” Jadi syarat utama bertemu pembeli adalah harus tau dulu donk pembeli yang kita cari itu yang gimana


Kalau misal pengen pasangan yang baik hati, cerdas dan peduli sesama. Nah orang kaya gini ketemunya dimana sih? Oh di kegiatan bakti sosial, biasanya mereka aktif di kegiatan masyarakat.. Nah kalo kita sendiri agak males ikutan kegiatan yang kaya gini, ya susah juga ya buat ketemu dan kenal sama tipe idaman ini.

Sama halnya kalau yang kita inginkan adalah pasangan yang rajin olahraga, punya badan sehat, atletis, yang bikin deg-deg ser.. ya kemungkinan besar tipe ini akan banyak dijumpai di tempat olahraga, klub hidup sehat, lapangan yang suka ditongkrongin anak-anak hobi lari di pagi hari… kalo kitanya bangunnya aja siang, trus olahraga seingetnya aja ya jelas susah banget yaaak ketemu yang model ginian hihihihi

Nah dagangan juga punya kisah yang hampir mirip. Saat kita gak tau produk yang kita jual, akan sangat sulit sekali menawarkannya ke pelanggan yang tepat.

Jadi kalau memang kalungnya buat anak-anak, dengan desain yang lucu, bahan yang ringan dan aman, ya carilah calon pelanggan di TK-TK, atau titipkan di sanggar aktivitas anak, kalo bisa yang fashion show atau tari, karena anak-anak ini lebih sadar akan penampilan dan yang terpenting datang kesana dianter mama-mamanya yang siap mbelikan…

Kebalikannya kalau kalung yang kita jual beraliran etnik, kualitas premium dan desain yang nyeni. Susah banget kalo harus menjual kalung ini ke kelompok mahasiswa… jauh lebih efektif kalau kita bergabung di komunitas pecinta kain nusantara, atau kelompok rotary.

Tapi kalau belum gabung kita udah pesimis
“Ah aku sih orangnya males gabung ama ibu2 jetset gitu.. mending di rumah aja tidur”
Ya mungkin kita harus merevisi ulang produk yang kita jual lho, cari yang lebih cocok dengan kita, yang mau kita perjuangkan dengan sungguh-sungguh sepenuh hati. Karena hanya perjuangan maksimal yang akan mempertemukan kita dengan hasil maksimal.

Jadi gak boleh patah hati dulu sebelum nyoba kenalan lho yaaa
Semangat sahabat… (kie)

Leave a Reply