Home Pageceloteh kikie100 Hari Belajar Marketing Instagram di Kelas Bisnis Online

Apr 26

100 Hari Belajar Marketing Instagram di Kelas Bisnis Online

KELAS BISNIS ONLINE UNTUK PEREMPUAN
Kelas “⁠⁠⁠100 Hari Belajar Memasarkan Bisnis secara Online” adalah komunitas belajar online untuk perempuan dengan bisnis skala rumahan, yang diselenggarakan melalui forum Whatsaap Grup. Peserta yang tergabung akan bisa saling sharing dan bertukar informasi mengenai kegiatan bisnis onlinenya melalui forum chat ini.

Kelas ini akan semakin seru, karena serangkaian tugas-tugas harian akan diupdate secara berkala. Tugas ini meliputi berbagai kegiatan marketing, seperti :
– Posting foto dengan tema tertentu,
– Belajar langsung menulis caption yang menarik pada foto yang diposting
– Membuat video interaktif dengan para customer untuk mempromosikan usahanya
– Belajar memasang iklan online,
– Memanfaatkan feature andalan pada akun instagram,
– Melakukan kegiatan promo menarik untuk meningkatkan interaksi dengan customer, seperti lomba foto, program give away, spam like
Rangkaian kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh para peserta selama proses berlangsung.

Kegiatan ini diselenggarakan khusus untuk perempuan dnegan harapan, bisa mengajak para perempuan pemilik usaha untuk bisa mengembangkan bisnisnya dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan dari rumah, disela kesibukan menjalankan peran lainnya.


KELAS BISNIS ONLINE INI GRATIS
Kelas ini bersifat gratis, tanpa dipungut biaya, dan akan dilakukan selama 100 hari
mulai dari tanggal 1 MEI 2017.
Selama satu minggu pertama, peserta yang akan diundang ke grup kelas bisnis online ini akan mempersiapkan akun instagramnya.
Lalu Mulai Tanggal 8 Mei 2017, akan secara berkala mengerjakan tugas harian dan mingguan untuk meningkatkan bisnisnya.
Dan Pada Tanggal 8 Agustus 2017, kelas bisnis online akan berakhir.

SYARAT Mengikuti kelas ini :
– Perempuan Indonesia, memiliki bisnis.
– Bisnis yang digeluti bisa meliputi bisnis jasa, kuliner, industri kreatif atau yang sifatnya memberi nilai tambah pada suatu produk
– Memiliki Akun Instagram aktif yang digunakan untuk promosi bisnisnya
– Secara Aktif menggunakan gadget (komputer dan hanphone)
– Memiliki piranti untuk memotret dan membuat video (kamera ataupun handphone)
Karena tugas yang diberikan akan menggunakan gadget tersebut, sehingga apabila peserta memiliki keterbatasan (tidak punya, diharapkan bisa meminjam dulu selama 100 hari) agar tidak menghambat proses belajar yanga kan dilalui di kelas online ini.

CARA PENDAFTARAN
Untuk dapat terdaftar di kelas ini peserta diharapkan untuk dapat membuat video sederhana menggunakan handphone
– upload video dengan durasi kurang lebih 1 menit di akun instagrammu
– format video 16×9 (memanjang ya, jadi kamera tidak dalam posisi berdiri)
– bisa gunakan kamera depan handphone, saat merekam
– dalam durasi 1 menit, calon peserta diharapkan dapat menyebutkan :
1/ Nama Lengkap/Panggilan
2/ Bisnis yang digeluti saat ini (akan lebih baik bila bisa menunjukkan/memakai salah satu produknya di video nanti)
3/Sudah berapa lama menekuni bisnis tersebut
4/ Apa kendala yang dihadapi selama ini
5/ Harapan mengikuti kelas online ini

untuk lebih mudah, sebelum melakukan rekaman kita bisa membuat teks tertulis dulu seperti :

“Hai…
Nama saya Riski Hapsari
Saya pemilik akun instagram Koleksikikie, yang menjual berbagai produk aksesoris buatan tangan seperti bros, kalung, gelang dan cincin dari bahan manik-manik
Saya sudah menekuni bisnis ini selama 10 tahun. Belakangan ini saya merasa penjualan saya kurang maksimal, banyak pelanggan merasa harga jual saya terlalu mahal, padahal biaya-biaya memang jadi lebih mahal belakangan ini. Saya berharap bisa masuk mengikuti kelas bisnis online koleksikikie, untuk bisa mendapatkan inspirasi dari sesama peserta kelas online dan belajar lebih banyak cara-cara memasarkan produk yang lebih efektif dan efisien”

Lalu POSTING di akun instagrammu dengan hastag #100HariBelajarBisnisOnline
#kelasbisnisonlinekoleksikikie

Jangan lupa untuk mengirimkan juga videomu ke
WHATSAPP 081.7510.8668 an Kikie
dengan disertai Nama Lengkap dan asal kota 

Kenapa Harus Video?
Walaupun terlihat sederhana dan banyak diantara kita yang kerap menggunakan feature video di handphone u merekam kegiatan yang kita temui sehari-hari. Proses merekam diri sendiri bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan keberanian, rasa percaya diri, kemauan dan semangat belajar untuk bisa menghasilkan video berdurasi 1 menit yang bisa menceritakan tentang diri kita dan bisnis kita. Hal ini merupakan salah satu seleksi awal yang dibutuhkan untuk bisa menemukan peserta yang benar2 memiliki kemauan besar untuk maju dan keberanian untuk mengubah bisnisnya menjadi lebih baik.

Disamping itu, bisnis online yang terus bergerak menuntut kita menjadi pribadi yang fleksibel dan mau belajar. 10 tahun lalu kemampuan menulis menjadi kunci suksesnya bisnis ditemukan mesin pencari data seperti google. Tapi hal itu tidak lagi berlaku di 5 tahun terakhir, kualitas foto yang baik dengan narasi yang mudah dipahami, justru lebih diminati dibanding tulisan yang panjang lebar. Kini mempersiapkan 5 tahun ke depan, gambar berupa foto akan semakin ketinggalan zaman. Hampir semua media sosial melengkapi dirinya dengan feature live streaming, video 1 menit yang memudahkan kita untuk berinteraksi secara langsung dengan customer yang terpisah jarak dan waktu dengan lokasi kita saat ini. Untuk itulah skill ini akan saangat dibutuhkan untuk bisa mempersiapkan tantangan ke depan.

Kalau Gak Punya Bisnis Boleh Gak Ikut Belajar
Bagi teman-teman yang belum memiliki bisnis, saya sarankan untuk mengikuti materi yang dibagikan di kelas ini melalui Komunitas Perempuan Belajar Bisnis Online, sebuah Facebook Group untuk perempuan yang ingin mempelajari bisnis secara online, silahkan klik link berikut : https://www.facebook.com/groups/1225026127616984/

Secara berkala di grup ini kita akan saling sharing rekapan materi di whatsapp grup untuk dapat menjadi pengetahuan tambahan bagi teman-teman yang akan memulai bisnis. Karena untuk bisa praktek melakukan postingan langsung pastinya akan menjadi hal yang sulit bagi mereka yang belum punya bisnis tertentu, oleh karena itu media facebook grup ini diharapkan bisa menjembatani hal tersebut.


Kalau saya gak jual aksesoris, tapi selama ini menjual jasa sebagai make up artist bisa gak ya bergabung di kelas bisnis online ini?
BISA. Kelas ini tidak terbatas untuk temen-temen yang bikin aksesoris saja, boleh siapa saja asalkan memiliki bisnis untuk dipromosikan. Dengan aktif melakukan promosi kita akan memiliki peluang lebih besar untuk bertemu customer.

YUK KITA BELAJAR SAMA-SAMA DI KELAS BISNIS ONLINE ini Sahabat (kie)

 

Leave a Reply