Home Pageceloteh kikieSerunya Photosession Koleksikikie & Prend

Mar 15

Serunya Photosession Koleksikikie & Prend

pemotretan koleksikikie

Model Aksesoris Koleksikikie
Dulu….kalo lihat foto orang yang ada di Koleksikikie.com, ya biasanya yang jadi model saya lagi-saya lagii… hihihihi…waktu itu saya sudah nyadar ada banyak sekali nilai tambah yang didapat kalo aksesoris difoto sambil dipake, diantaranya :

  1. Punya daya jual lebih tinggi
    dibandingkan dengan aksesoris yang hanya difoto berupa produk, aksesoris yang dikenakan model lebih mudah terjual. Karena membantu calon pembeli membayangkan padu padan busana dan bentuk aksesoris saat dipakai
  2. Ukuran dan Bentuk aksesoris lebih terlihat
    Walaupun saat difoto berupa produk detail bahan yang digunakan dalam pembuatan akseosris akan terlihat lebih jelas, namun calon pelanggan jadi kurang bisa membayangkan bentuk dan ukuran aksesoris saat dipakai. Hal ini menimbulkan keraguan bagi pengguna untuk membeli aksesoris yang dilihat secara online.
  3. Meningkatkan Imej Produk yang kita jual
    Kalau kita jual aksesoris dengan menggunakan foto lengkap dengan model, imej produk kita akan lebih meningkat dan terlihat keren di mata pelanggan.

Namun karena waktu itu belum mampu nyewa model lengkap dengan fotografer andal dan make up artis-nya, maka langkah sederhana yang paling memungkinkan ya bikin foto selfie.

promo-kalung-tenun-raveena

salah satu foto yang memabntu Promosi Aksesoris Koleksikikie

Kolaborasi Foto Langkah Menghemat yang Menguntungkan
Semakin tingginya kesadaran saya akan pentingnya foto yang bagus untuk mendukung perdagangan aksesoris, saya pun memutuskan untuk mulai belajar fotografi demi bisa membuat foto yang bagus.

Nah biar lebih hemat, yang jadi model adalah teman-teman saya sendiri.
Agar proyek ini menjadi langkah yang saling menguntungkan saya sengaja mengajak sahabat koleksikikie yang memiliki bisnis fashion agar bisa saling melengkapi. Aksesorisnya dari saya wardrobe pemotretan dari teman-teman ini.
Yang jadi fotografernya saya, modelnya mereka.
Lalu secara bergantian mereka saling me-make up-i dan menjadi fashion stylist untuk yang lainnya. Sehingga foto yang dihasilkan bisa digunakan untuk mensukseskan perdagangan bersama.

oke-22

Lenina Shadiq saat memperbaiki busana yang dibawakan Wulan

Gauri Project, NPstore dan LS_project
Gauri Project (INSTAGRAM @gauriproject)adalah sebuah brand fashion Surabaya yang mengkhususkan desainnya pada koleksi etnik dengan menggunakan kain-kain tradisional Indonesia.

Pemiliknya Deisi Dian merancang sendiri semua busana yang dijual oleh Gauri Project. Rancangannya banyak mengedepankan gaya modern dan chic yang memungkinkan busana untuk dipadupadankan dengan banyak gaya.



Nisa Popa Store (Instagram @store_byNP) adalah brand fashion Surabaya yang memiliki koleksi busana wanita yang berfokus pada desain simple dengan pilihan warna dan motif yang cantik.

Di Store by NP kita akan banyak menemukan berbagai tunik warna-warni dengan ukuran yang nyaman digunakan baik oleh wanita yang berkerudung, maupun penggemar busana casual



Lenina Shadik Project (Instagram : L_S.project) adalah brand fashion baru di Surabaya, yang memadukan kain batik dengan kain katun polos yang kebanyakan bernuansa hitam putih dalam desainnya.



Bersama ketiga brand fashion inilah Koleksikikie berkolaborasi dalam photosession edisi maret 2017 kali ini.

Tak Semudah yang Terlihat
Walaupun proses pengerjaannya dilakukan secara gotong royong, tapi ya tetep aja pas pelaksanaannya gak semudah ketika masih direncanakan. Biasanya kendala yang dihadapi ada pada beberapa hal berikut ini :
– belum terbiasanya bergaya untuk pemotretan katalog.
– persiapan pelengkap busana, memadupadankan akseosris dan warna pakaian yang dibawakan, menentukan jenis sepatu yang digunakan
– mencari cahaya, kalo tukang foto tenaga surya standard lah ya… cahaya matahari menjadi hal yang sangat penting untuk menghasilkan foto2 yang bagus. Sementara ini saya baru belajar foto outdoor tanpa flash/lampu tambahan.
– keterbatasan waktu, kalo sudah kumpul suka cerita2 eh tau-tau udah sejam tapi belum foto juga hihihihi…. aura panik mulai terasa kalau salah satu diantara personil sudah ada yang dijemput. Dan yang jemput cakep lagiii… seperti Sean yang sore itu dateng njemput Mama Lulu hihihihihi……



Hasil fotonya ditunggu di upload-an foto produk baru dari Koleksikikie yaaa sahabat…… (kie)

 

Tags:

Leave a Reply