Home Pageceloteh kikieMinggu Kreatif : Membuat Peniti Manik-Manik

Mar 30

Minggu Kreatif : Membuat Peniti Manik-Manik

MINGGU-KREATIF

MINGGU KREATIF BERSAMA KOLEKSIKIKIE
Menyambut Bulan April ini…
Kelas Minggu Kreatif bersama Koleksikikie akan hadir kembali di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya. Pada kesempatan ini, koleksikikie kembali akan mengajak para pengunjung Kebun Bibit Wonorejo untuk membuat peniti hias dari manik-manik.

Acara Minggu Kreatif ini merupakan program community service yang secara rutin dilakukan, untuk mengajak lebih banyak perempuan Surabaya mengenal lebih dekat kegiatan membuat kerajinan dari manik-manik.

peserta-workshop
SERUNYA MENGISI WAKTU LIBUR DENGAN KEGIATAN MEMBUAT KERAJINAN 
Di Kota Surabaya tercinta ini, ada banyak sekali kegiatan alternatif yang bisa dilakukan untuk mengisi hari libur bersama orang-orang tersayang. Ada banyak pusat perbelanjaan dengan fasilitas yang wah, tempat wisata kekinian (seperti Suroboyo Carnival dan TransMart yakni TransStudio Mini-nya Surabaya) juga wisata hemat bermanfaat di lokasi-lokasi Car Free Day setiap hari minggu di Tunjungan, MERR dan juga Taman Bungkul.

Sebagai salah satu Warga Kota Surabaya, Koleksikikie juga ingin ambil bagian menyajikan alternatif kegiatan seru di Hari Minggu. Yaitu membuat kerajinan dari manik-manik.
Selain memberikan manfaat rekreatif yang menghibur, kegiatan ini juga memiliki banyak sisi positif diantaranya :
– Melatih motorik halus kita, untuk lebih terampil menggunakan jari jemari. Kegiatan ini merangsang saraf-saraf di ujung jari kita yang akan merangsang otak. Kegiatan ini baik juga dilakukan oleh kelompok usia Manula untuk menghindari kepikunan.
– Melatih konsentrasi dan kesabaran. Sudah bukan rahasia lagi ya kalau membuat aksesoris tidak hanya membutuhkan ketrampilan namun juga ketelatenan. Proses ini membutuhkan kesabaran untuk berlatih berulang-ulang, serta kemampuan untuk fokus mengerjakan hal yangs ama dalam durasi waktu tertentu. Saat skill ini bisa dengan baik kita kuasai, maka akan sangat membantu pribadi kita bertumbuh lebih positif lagi…
– Menjadi Kegiatan bernilai Ekonomi. Selain menantang dan menyenangkan hasil kerajinan tangan yang kita buat, juga bisa kita pasarkan dan mendatangkan penghasilan sampingan.

IMG_20161204_092426

GIMANA CARA IKUTANNYA
Gak ada persyaratan khususnya sahabat, acara ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh siapa saja. Kadang kalau situasinya memungkinkan, Bapak-Bapak Sekutiri di Kebun Bibit Wonorejo juga ikutan lhooo hehehehe…

Acara ini tidak dipungut biaya namun terbatas untuk 20 orang saja. Kalo yang datang lebih dari 20 orang gimana? sebenernya masih bisa ikutan juga kok… cuma kalau yang datang terlalu banyak, kita kesulitan untuk dapat mentransfer ilmu dengan baik. Karena keterbatasan tenaga pengajarnya hehehehe…. jadi kalau berminat untuk belajar, yuk dateng aja agak pagian biar bisa belajar lebih awal.

Acara akan diadakan di paving dalam Kebun Bibit Wonorejo, jadi setelah melewati Danau, akan ada paving di dekat bumi perkemahan sebelum jejeran toilet yaa…. nah disini biasanya kita duduk-duduk nyegatin yang lewat #eeeaaaa hahahahaha… maksudnya ngajakin yang lewat buat ikutan nyoba bikin aksesoris kooo…
Acaranya sendiri akan kita mulai jam 07.00 pagi (gak harus subuh banget kok hehehe…)
dan berlangsung hingga jam 09.00 siang (karena habis itu biasanya kita sarapan barengan) kalo lebih dari jam 09.00 dikhawatirkan personil Koleksikikie bakalan pingsan hihihihihi

Jadi yuk dateng ke Kebun Bibit Wonorejo setiap minggu pertama di Bulan Berjalan. Belajar bareng sama kitaaaa….

RISKI-HAPSARI

DUKUNG KOLEKSIKIKIE sebagai LOCAL Entrepreneur HEROES
Alhamdulillah berkat dukungan sahabat-sahabat koleksikikie, Bulan Maret kemarin saya mendapatkan kehormatan menjadi salah satu nominator dalam event Hardrock FM Local Heroes. Dukung kita ya sahabat untuk menjadi Nominator TERFAVORIT dengan cara mengirimkan dukungan via whatsapp, ke nomer 0812 3020 897

CARANYA KETIK : HRFM Namamu Umurmu Riski Hapsari

Dukunganmu akan sangat berarti sekali bagi Koleksikikie, untuk menyemangati kami agar terus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan gak mudah patah semangat menghadapi berbagai tantangan dan kendala yang datang di masa depan. Ajak juga yaa teman, sodara, handai taulan semua untuk vote kitaaaa (kie)

 

 

Tags:

Leave a Reply